Ayo Jadi Agen Pulsa HP Termurah


<$

$>

Yogyakarta terpilih sebagai Indonesia Best Destination (tujuan wisata terbaik di Indonesia) dalam ajang Indonesia Tourism Award 2009

JAKARTA--MI: Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta terpilih sebagai Indonesia Best Destination (tujuan wisata terbaik di Indonesia) dalam ajang Indonesia Tourism Award 2009. Selain Yogyakarta, sembilan daerah lain juga masuk dalam Indonesia Best Destination.

Setelah Pemkot Yogya, disusul Pemkot Denpasar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, Pemkab Surabaya dan Pemkab Tana Toraja. Kemudian, Pemkot Manado, Pemkab Kutai Tarumanegara, Pemkab Badung (Bali), Pemkot Solo, dan Pemkab Lombok Barat.




''Ajang ini baru pertama kali diadakan, dan hasilnya akan terlihat lima tahun mendatang. Dari sini pula, kita bisa lihat ternyata Denpasar yang terkenal di mancanegara kalah dengan Yogya. Artinya, dari kategori tersebut, banyak destinasi-destinasi wisata yang potensial selain Bali,'' ujar Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, akhir pekan lalu.

Untuk itu, kata Menbudpar, ke depan pemerintah daerah harus lebih berpacu lagi dalam melakukan promosi, serta memperhatikan 5 aspek yakni keindahan dan kelestarian alam, budaya, keramahtamahan, wisata kuliner, dan nilai-nilai kepuasan bagi wisatawan. ''Kelima hal ini akan menjadi persepsi yang baik, dan bisa mendatangkan pendapatan bagi daerah tersebut,'' kata Menbudpar.

Dirjen Pemasaran Depbudpar Sapta Nirwandar menyampaikan, penentuan nominasi Indonesia Best Destination didasarkan besarnya pencapaian produk domestik regional bruto pos kelompok pariwisata kota-kota di Indonesia. Sedangkan, penentuan urutan terbaik, menggunakan dua parameter yakni, tingkat kepuasan konsumen, dan seberapa besar konsumen merekomendasikan kepada pihak lain untuk mengunjungi kota tersebut.


http://www.mediaindonesia.com/read/2009/11/16/105952/55/9/Yogyakarta-Tujuan-Wisata-Terbaik-2009

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home