Ayo Jadi Agen Pulsa HP Termurah


<$

$>

MAKANAN/pertanian ORGANIK: manfaat, rasa, kesehatan

Perdebatan tentang keuntungan makanan organik telah berakhir

Menurut penelitian terbaru tentang makanan organik disimpulkan bahwa keuntungan terbesar dari makanan organk adalah lebih bergizi daripada makanan biasa dan makanan organik dapat membantu memperpanjang hidup manusia dan mencegah penyakit.

50% lebih banyak gizinya

Penelitian yang dilakukan oleh Uni Eropa menemukan bahwa buah dan sayuran organik memiliki 50% lebih banyak antioksidan, yang dipercaya para ahli dapat menurunkan resiko terkena kanker dan penyakit jantung. Makanan organik juga mengandung lebih banyak vitamin dan mineral seperti besi dan zinc.
Menurut penelitian yang lain, makanan organik lebih baik dalam melawan kanker dan orang yang makan makanaan organic system imun/kekebalan tubuhnya meningkat, mempunyai kebiasaan tidur yang lebih baik, dan berat badannya berkurang dari pada yang mengkonsumsi makanan non-organik.

Rasa yang lebik lezat

Buah dan sayuran organik memiliki rasa yang lebih enak daripada yang non-organik. Itulah mengapa banyak restoran terkenal menggunakan produk organik. Saat ini sebagian besar buah dan sayuran anda mungkin terlihat bagus diatas kue anda tetapi stroberi tersebut hampir tidak berasa. Bagaimanapun juga buah organik yang segar memiliki rasa yang sangat enak.

Lebih aman untuk bayi dan anak anda

Keuntungan terbesar dari makanan organik adalah untuk bayi anda. Rata-rata bayi lahir dengan 200 toksin dan karsinogen dalam tubuhnya. Pada saat mencapai umur 2 tahun sebagian besar kadarr toksin mencapai batas yang mematikan. Dengan memberi makan anak anda dengan makanan organic it will have about 1/6th the amount of carcinogens in its blood. Dengan demikian secara signifikan akan menurunkan kemungkinan terserang bermacam-macam penyakit. Oleh karena itu, untuk bayi dan anak-anak mengkonsumsi makanan organik sangatlah penting.

Irradiasi?

Apakah anda pernah merasa heran mengapa di supermarket/bazaar/pasar, buah dan sayuran organik menjadi rebutan?

Alasannya adalah karena sebagian besar makanan disinar (radiasi). Radiasi bertujuan untuk membunuh bakteri dan dapat mengawetkan makanan, tetapi juga mengubah struktur molekul dan kelangsungan hidup makanan.
Beberapa metode radiasi menggunakan bahan radioaktif, electron energy tinggi, dan sinar X. Saya tidak tahu pendapat anda, tetapi saya lebih suka makanan yang saya konsumsi murni dan tidak diradiasi. Jadi salah satu keuntungan makanan organic adalah masih memiliki life force.

Rahasia rekayasa genetic

Toko makanan organik tidak menjual makanan hasil rekayasa genetik. Makanan hasil rekayasa genetic dapat menyebabkan alergi dan menurunkan system imun/kekebalan tubuh.

Shocking Animals

Daging, ikan dan ayam organik lebih menyehatkan untuk anda. Peternakan organik tidak menggunakan bahan kimia berbahaya, hormone pertumbuhan atau antibiotic. Pestisida pada peternakan non-organik bukan hanya berpengaruh pada hewan yang memakannya. Pestisida menumpuk didalam jaringan tubuh hewan tersebut (terutama di jaringan lemak). Hewan yang berada pada posisi teratas dari sebuah rantai makanan akan memiliki kadar tertinggi dari bahan kimia tersebut.
Sapi, ayam dan babi akan menyimpan sebagian besar pestisida yang pernah dimakannya (secara langsung atau tidak langsung).Peternakan memelihara hewan dengan makan sejumlah besar ikan, makanan yang semprot pestisida dan memberi makanan yang tidak alami seperti yang dimakan hewan-hewan liar.

Aman untuk lingkungan

Fakta berbicara bahwa makanan organic sangat baik untuk lingkungan. Metode pertanian konvensional menyebabkan pengikisan tanah dan menggunakan pestisida berbahaya yang akan hilang setelah berabad-abad. Pikirkan tentang DDT, meskipun nampak tidak berbahaya tetapi sangat buruk untuk kesehatan anda. Meskipun pestisida ini telah dilarang selama beberapa tahun belakangan ini, tetapi kenyataannya tetap ditemukan disemua sumber air, manusia dan hewan di dunia.

Pengendali hama buatan saat ini semakin tidak efektif jadi penggunaannya harus terus ditingkatkan dosisnya atau sampai metode lain ditemukan. Salah satu keuntungan makanan organic adalah dengan membelinya dapat memberikan pengaruh positif untuk lingkungan, hewan dan manusia yang hidup bersama-sama.

sumber : www.thebestrawfood.com via http://info-makananorganik.com/?p=26#more-26

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home