Ayo Jadi Agen Pulsa HP Termurah


<$

$>

Memanfaatkan limbah: Sandal yang Terbuat dari Limbah Pabrik

Sebuah ide kreatif dilakukan perajin batik di Solo, Jawa Tengah. Sisa potongan kain batik dibuat menjadi sandal yang cantik.

Bagi sebagian orang kain batik sisa ini mungkin tak berarti apa-apa. Namun di tangan Subandi, limbah batik yang biasanya hanya dibuang ini bisa berubah menjadi produk kerajinan sandal yang unik dan menawan.

Untuk membuat sandal dari limbah batik, Subandi harus cermat mengabungkan corak batik yang ada. Setelah mendapatkan corak yang pas, baru dimulai tahap berikutnya seperti penguntingan, pengeleman serta perekatan. Selanjutnya sandal-sandal yang sudah jadi inipun siap dikirim.

Dibantu empat karyawan, Subandi setiap hari mampu menyelesaikan rata-rata 100 pasang sandal. Menurut kakek dua cucu ini, saat ini bahan baku mulai sulit didapatkan dari Solo. Subandi harus mendatangkan kain perca batik printing dari Bandung.

Selain Solo, sandal batik buatan Subandi dipasarkan ke Yogyakarta, Semarang, Jakarta dan Bali. Banyak pelancong yang datang ke Solo khusus untuk kulakan sandal unik ini. Sebab di kota lain, harganya bisa mencapai 25 ribu rupiah perpasang, padahal Subandi hanya menjual dengan harga 7500 rupiah perpasangnya.

http://www.indosiar.com/ragam/78984/sandal-yang-terbuat-dari-limbah-pabrik

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home