Ayo Jadi Agen Pulsa HP Termurah


<$

$>

Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) Juara pada Developing Solutions for Developing Countries Competition di Anaheim

Prestasi yang diraih oleh tim mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) pada Developing Solutions for Developing Countries Competition di Anaheim, Amerika Serikat beberapa waktu yang lalu sangat membanggakan. Pada kompetisi ini, kelima mahasiswa tersebut mengangkat nama Indonesia dengan meraih gelar juara 3 dari 16 negara yang ikut pada kategori internasional.


Developing Solutions for Developing Countries Competiton1 merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Institute of Food Technologists (IFT) Student Association. Walaupun sebelumnya IFT Student Association pernah mengadakan berbagai kompetisi, namun DSDC untuk pertama kalinya diadakan pada tahun 2009 dengan kategori internasional. Tema yang diangkat pada tahun ini adalah aplikasi dan teknologi pangan, serta pengembangan produk dan proses baru dengan target utama untuk meningkatkan kualitas kehidupan populasi di negara berkembang.

Indonesia sendiri memiliki tingkat angka kematian ibu hamil2 yang cukup tinggi untuk kawasan Asia Tenggara setelah Laos, Kamboja, dan Myanmar. Berangkat dari tingginya angka kematian ibu hamil di Indonesia, tim mahasiswa IPB mengembangkan mie instan jagung. Mie instan ini dilengkapi dengan zat gizi mikro3 yang dibutuhkan selama kehamilan.

Mie instan dipilih berdasarkan diversifikasi pangan untuk menggantikan konsumsi beras. Mie instan yang banyak ditemui biasanya terbuat dari gandum, namun pada penelitian ini jagung menjadi pilihan bahan dasar. Hal ini dikarenakan tingkat impor gandum sangat tinggi, sedangkan jagung dapat diproduksi sendiri di Indonesia.

“Pemerintah Indonesia melalui program-programnya mempunyai perhatian yang tinggi untuk mengatasi gizi buruk pada balita, kami melihat bahwa semangat tersebut perlu didukung juga dengan memberikan gizi yang cukup untuk ibu hamil. Kami berharap penelitian ini dapat menjadi kontribusi bagi perkembangan kesehatan dan teknologi pangan di Indonesia,” ujar Kamalita Pertiwi, salah satu dari tim mahasiswa IPB pada presentasinya.

Sumber:http://www.nutrifood.co.id/id/%E2%80%9Cprestasi-mahasiswa-indonesia-di-kompetisi-internasional-dalam-pengembangan-teknologi-pangan%E2%80%9D


Baca juga
1. Sekolah terbaik dan berprestasi di Indonesia
2. Lorenzo raih emas di Olimpiade astronomi
3. Prestasi Mahasiswa Indonesia di Internasional

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home